Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

KITOWARES “ROOT OF ALL EVIL”: MENYINDIR NEGARA-NEGARA KORUP

Posted by Six6street 31/03/2022 0 Comment(s) News,Trends,Style,

Poster Roots of Evil

(Sumber: nicekicks)

 

KITOWARES “ROOT OF ALL EVIL”: MENYINDIR NEGARA-NEGARA KORUP 

Setelah sebelumnya merilis “Mother Mary” Tribus dan the “Passion of Christ” shoe, Kitowares kembali dengan sneaker “Root of All Evil”. Rilisan ini menyoroti korupsi dan keserakahan di pemerintahan di seluruh dunia. Sneaker ini menampilkan bagian atas kanvas merah muda dengan mata uang di seluruh dunia yang dicetak di seluruh sneaker yang telah menjadi korban keserakahan dan korupsi. 

Root of All Evil Skate Low

(Sumber: kitowares)

 

David Norris, pemilik & desainer Kitowares menggunakan sneakers untuk memulai diskusi tentang korupsi pemerintah yang berasal dari keserakahan di tingkat tertinggi. Bagian tounge berukuran besar dengan tag branding "Root of All Evil", seperti disengaja memiliki skala yang tidak seimbang.

Root of All Evil Skate Low side

(Sumber: kitowares)

 

Root of All Evil Skate Low Detail

(Sumber: kitowares)

 

Terdapat detail uang Rp100.000 pada pair ini bersama uang dari negara-negara lain. Dikutip dari Kitowares, Pair ini sendiri menampilkan uang dari negara-negara korban dari keserakahan & korupsi. Negara kita sendiri memang telah lama berjuang melawan korupsi. Indonesia dikenal memiliki salah satu pemimpin paling korup di dunia menurut Forbes. Adapun sejak 2004 hingga 2020, ada 1.123 kasus tindak pidana korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Tindak pidana korupsi terbanyak terjadi pada 2018, yakni sebanyak 199 kasus. Mungkin fakta ini membuat uang pecahan Rp100.000 ditampilkan pada sneakers ini. 


 

Sumber: Kitowares, Nicekicks, Forbes, Katadata. 

Leave a Comment