Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

Nama Air Jordan Ditemukan Kurang Dari Satu Menit!?

Posted by Six6street 13/11/2021 0 Comment(s) News,

Tidak butuh waktu lama untuk menemukan nama Air Jordan seperti yang kita kenal sekarang. David Falk, Agen dari Michael Jordan, bercerita kepada Action Now, bahwa dia menemukan nama brand Air Jordan kurang dari satu menit dalam sebuah pertemuan dengan para eksekutif Nike.

 

(Sumber: GETTY IMAGES)

 

Falk awalnya mengusulkan nama signature line sederhana yaitu Michael Jordan, tetapi Nike menolak karena Jordan baru berusia 21 tahun dan belum mempunyai kredibilitas atau prospek yang jelas. Bagi nike tentu sebuah risiko menamakan lini produk atas pemain muda yang baru di-draft seperti Jordan waktu itu.

 

Akhirnya, Falk menyarankan nama Air Jordan. Falk menjelaskan nama itu melambangkan gaya permainan Jordan yang luar biasa sekaligus menyoroti teknologi Nike Air yang baru pada waktu itu, yang jadi keunggulan kompetitif mereka. Peter Moore—desainer Air Jordan 1, lalu mendesain logo untuk Air Jordan. Tidak sampai 5 menit logo Air Jordan pun selesai, bola basket dengan sayap. Sejak saat itu, desainnya disebut Nike Air Jordan, atau yang kita kenal sekarang sebagai Air Jordan 1.

 

(Sumber: Jusky)

 

 

Tags/penandaan: nike air jordan

Leave a Comment