Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

Supreme Box Logo : Design & Kontroversi

Posted by Six6street 27/11/2021 0 Comment(s) News,

 

Supreme Box Logo adalah salah satu logo yang paling dikenal sepanjang masa. Supreme Box Logo pada sebuah hoodie yang awalnya $ 148 bisa menjadi lebih dari $1000. 

 

Logo Supreme awalnya dirancang oleh teman dari James Jebbia (founder Supreme) yang merasa logo Supreme terlalu datar. Jebbia kemudian memberikan buku gambar dan buku New York Conceptual Artist, Barbara Kruger, sebagai inspirasi. Karya Barbara Kruger menggunakan fon tebal dan kontras. Biasanya karyanya tentang perlawanan, anti kapitalis, anti otoritas dan sebagainya. Barbara Kruger memulai karirnya pada tahun 1960 sebagai seorang desainer grafis dan editor fotografi untuk majalah Mademoiselle.

 

 

Diantara karya Barbara Kruger yang terkenal adalah Your Body is Battleground untuk mendukung demonstrasi perempuan di Washington pada 1989.

 


 

 

Washington Woman March 1989

 

Karena desain logo yang cukup mirip, Supreme kesulitan untuk mematenkan hak cipta atas logonya.

 

Terlebih lagi, kata tingkat perbandingan teratas dalam bahasa Inggris seperti "best", "original", dan tentunya "Supreme", tidak bisa dipatenkan menurut US Patent and Trademark Office (USPTO).

 

Ada juga permasalahan branding karena logo box Supreme tidak memiliki karakter yang benar-benar khas.

 

Logo Supreme juga pada dasarnya menggunakan font 'Futura', yang mana bukan mereka yang menciptakan.

 

Tapi sepertinya hal ini bukanlah masalah besar. Para penggila Supreme sampai hari ini masih memburu semua bentuk produknya meski dengan harga yang sangat mahal.

 

(sumber: highsnobiety, hai.grid.id)







 

Tags/penandaan: supreme

Leave a Comment