Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

ALESSANDRO MICHELE RESMI MENINGGALKAN GUCCI

Posted by Six6street 01/02/2023 0 Comment(s) News,Trends,Style,

Alessandro Michele

(Sumber: Vogue)

 

ALESSANDRO MICHELE RESMI MENINGGALKAN GUCCI

 

Setelah kurang lebih 7 tahun menjabat sebagai creative director Gucci, Michele Resmi mundur. Berhasil melakukan transformasi desain dan citra dari brand legendaris ini, dari semula identik dengan gaya seksi dan glamor jadi retro, quirky, dan konseptual.

 

Sebelum menjadi CD Gucci 2015, Michele belum terlalu dikenal & sudah berada di Gucci sejak 2002 saat brand tersebut masih disupervisi oleh Tom Ford. Pada 2015, Michele diangkat menjadi creative director menggantikan Frida Giannini. Koleksi perdananya yang bergaya retro dan gender fluid disambut antusias oleh publik. Penjualan pun terus meningkat. Pada tahun 2017, penjualan Gucci bahkan naik hampir 50 persen.

 

Namun seiring perkembangan dunia mode, gaya minimalis kembali jadi tren dan visi estetis Alessandro Michele untuk Gucci mulai dianggap kehilangan relevansi.

 

Hal ini pula yang dianggap jadi pemicu akan keputusan Kering Group dan Alessandro Michele untuk memutuskan kontrak kerja sama. Petinggi Gucci meminta perubahan garis desain namun Michele menolak dan keduanya pun gagal menemukan titik temu dalam menentukan strategi Gucci kedepannya.

 

Ketika penjualan kompetitor seperti Louis Vuitton dan bahkan brand milik Kering Group lainnya seperti Saint Laurent dan Bottega Veneta terus meroket saat kondisi pandemi mulai membaik, pertumbuhan Gucci terbilang lebih lambat.

 

Padahal kemarin baru rilis koleksi bareng Harry Styles nih. Gimana menurut kamu?

 

Source: Hypebeast, Women's Wear Daily, NYTimes, beautynesia

 

 

 

 

Leave a Comment