Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

New York City: The Mecca of Streetball

Posted by Six6street 12/02/2022 0 Comment(s) News,Trends,Tips,

New York City: The Mecca of Streetball

(Sumber: 4th Street Basketball Court - New York, NY 2008/Capucine Bailly)

 

New York sebuah kota besar dengan kultur kuat. Penduduk yang beragam dengan latar belakang berbeda membuat New York menjadi kota majemuk. Perbedaan yang ada tak jarang membuat konflik. Warga New York memiliki kesamaan, mereka mencintai basket. Mereka bermain di taman, lapangan atau di gang-gang sempit. Bertahun kemudian mereka yang bermain di jalan mendapat nama Streetball. 

Anak-anak bermain basket di dekat bangunan terbakar tahun 1975

(Sumber:Paul Hosefros/The New York Times)

 

NY vs. NY adalah kompetisi Street Basketball yang ada di New York. Kompetisi ini diikuti oleh wilayah yang ada New York. Tiap Wilayah memiliki lapangan atau taman sendiri. NY vs NY terdiri dari beberapa tempat besar di New York City termasuk Dyckman Park (Washington Heights), West 4th (East Village Manhattan), Watson (Bronx), Lincoln Park (Queens), Tristate (Harlem) dan Gersh Park ( Brooklyn). Misi dari turnamen NY vs NY adalah untuk menyatukan NYC di tingkat akar rumput bola basket dan mengangkat komunitas di kota pada saat yang sama.

Kompetisi ini bertujuan untuk menguatkan komunitas Streetball antar wilayah. Streetball sudah jadi budaya di NY. Streetball melahirkan banyak bintang besasr di NBA, termasuk Kareem Abdul-Jabbar, Julius “Dr. J” Erving hingga Ron Artest.

 

DUNK Low NY vs. NY

    Nike yang juga sponsor kompetisi NY vs. NY merilis pair khusus untuk kompetisi ini. Pair spesial untuk NY vs. NY punya detail pair ini menarik. Colorway dengan swoosh reaktif, beberapa bagian pair ini glow in the dark & sol yang berisi nama tim/ borough di NY. Mulai dari Dyckman ke West 4th. Kamu bisa merasakan Vibe serunya Streetball dari pair ini.

 

DUNK Low NY vs. NY

(Sumber: Wafiq Akbar/SIXSTREET)


 

 

DUNK Low NY vs. NY

(Sumber: Wafiq Akbar/SIXSTREET)

DUNK Low NY vs. NY

(Sumber: Wafiq Akbar/SIXSTREET)

Tags/penandaan: Nike Dunk

Leave a Comment