Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

ALASAN PRODUK SUPREME BISA BEGITU MAHAL

Posted by Six6street 20/11/2021 0 Comment(s) News,Trends,Style,

 

Lebih dari 27 tahun yang lalu store pertama Supreme dibuka di jalan Lafayette, New York. Store yang awalnya berjualan barang kebutuhan Skateboarder, dibuat bersifat terbuka agar para pengunjung yang datang dapat bebas masuk sambil membawa papan skate mereka. James Jebbia, pendiri Supreme, sebelumnya sempat bekerja di bernama Parachute di SoHo bersama Eddie Cruz yang sekarang mendirikan Undefeated. Jebbia juga pernah membantu pembukaan store Stussy di New York pada 1991.

 

 

Awal pembukaan store Supreme di jalan Lafayette mereka merilis 3 desain:

 

  1. Featuring 1970’s Skater.

 

  1. Gambar Travis Bickle, karakter dari fim “Taxi Driver” disutradarai oleh Martin Scorsese.

 

  1. Simpel logo Supreme seperti yang kita tahu sekarang. 

 

Pada tahun 2017, GQ Magazine mengatakan bahwa Supreme sekarang bernilai sebesar 1 miliar USD atau seharga 14 triliun rupiah. Hal ini disebabkan karena kolaborasinya dengan LV yang sangat hype mengeluarkan Hoodie dengan harga resell sebesar 250 ribu USD atau sekitar 3,5 milyar rupiah. 

 

Dengan kolaborasi bersama banyak brand besar seperti LV atau pun sesama brand streetwear seperti Stussy. Supreme hari ini memiliki store di berbagai negara. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Jebbia mencapai 40 juta dolar atau sekitar Rp534 triliun. Meski begitu Jebbia sendiri tidak pernah merasa Supreme dalam posisi aman yang mungkin membuatnya nyaman dan berhenti berkreatifitas. “Saya telah melihat merek merasa nyaman,” katanya, “tetapi saya tidak pernah merasa nyaman. Saya selalu merasa setiap musim bisa menjadi yang terakhir bagi kami.” kata Jebbia.

 

Ada banyak faktor yang membuat brand Supreme bisa begitu mahal. Mulai dari sejarah mereka yang ikut membangun kultur streetwear, demand yang tinggi, hingga kolaborasi dengan banyak brand ternama. Supreme juga terkenal tidak merilis koleksi dalam jumlah banyak. Supply yang sedikit dengan demand yang tinggi tentu harga produk meningkat. Supreme berusaha menempatkan value pada produk mereka yang mungkin tidak semua orang bisa melihat. Hal itu membuat produk Supreme, terlebih untuk para penggemarnya, menjadi spesial dan personal.

Tags/penandaan: supreme

Leave a Comment