Sign Up and Get IDR 200,000 discount with minimum purchase IDR 1,500,000

Be True To Your School' Nike Dunk Series

Posted by Six6street 08/01/2022 0 Comment(s) News,Trends,Style,

(Sumber: blog.size.co.uk)

 

'Be True To Your School' Nike Dunk Series

 

Liga Basket yang ada di Amerika berjalan baik & cukup dapat perhatian. Selain permainan yang seru, Liga universitas di Amerika juga jadi langkah awal seorang pemain basket memulai karir profesional. Maka dari itu banyak klub basket yang memantau bakat muda di liga universitas.  Lalu pada tahun 1985, Nike melakukan kesepakatan dengan universitas top yang ada di Amerika. Michigan, Kentucky, Iowa, Georgetown, Syracuse, St. John's dan UNLV untuk membuat sepatu resmi tim basket mereka. Sejak saat itu colorway yang ada di seri Nike Dunk ini menjadi yang paling diingat dan dicari di seluruh dunia.

 

DUNK BE TRUE TO YOUR SCHOOL

(Sumber: blog.size.co.uk)



 

Seri ini awalnya dirilis dalam beberapa jenis colorway sesuai dengan beberapa warna ciri khas tim. Universitas Michigan yang menggunakan jersey kuning mendapatkan colorway kuning dengan touch Night Navy, begitu juga dengan universitas yang lain. Sampai hari ini colorway ini terus berinovasi & tetap terlihat segar. Melakukan banyak kolaborasi dan beberapa rilisan khusus buat seri Dunk selalu jadi pembicaraan menarik bagi para sneakerheads.

DUNK Low Michigan & UNLV yang berkolbosari dengan OFF White

(Sumber: blog.size.co.uk)

 

Salah satu yang paling sering dibicarakan adalah Nike Dunk High Wu Tang (1999). Pair ini dirilis dengan colorway Dunk Univ Iowa dengan logo Wu Tang Clan pada bagian heel.  Wu Tang Clan sendiri adalah grup rapper legendaris. Pair yang dirilis terbatas ini kabarnya sudah ada yang terjual sampai hampir 300 juta rupiah untuk 1 pair saja. 

 

Travis Scott (Rapper) menggunakan Dunk Wu Tang Clan.

(Sumber: blog.size.co.uk)

 

Rilisan ini juga berperan dalam inspirasi desain untuk Air Jordan I yang sekarang menjadi ikon dari Nike. Sejak awal, Dunk High telah mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia, dan menjadi pondasi Nike dalam segala hal mulai dari street footwear hingga skateboard.


 

Tags/penandaan: NIKE DUNK BTTYS

Leave a Comment