Jerry Lorenzo & Esensi Fear of God
Jerry Lorenzo
(Sumber: GQ Magazine)
Fear of Gof atau Takut pada Tuhan adalah gagasan yang berulang kali ditemukan dalam Alkitab. Gagasan ini tidak mewakili pemahaman umum tentang ketakutan yang digunakan ketika menggambarkan ketakutan seseorang akan ketinggian atau laba-laba, tetapi sebaliknya menggambarkan ketakutan sebagai cara menghormati dan mengagumi sesuatu yang lebih besar dari diri sendiri. Pada tahun 2013, Fear of God (FOG) didirikan oleh desainer Jerry Lorenzo. Brand ini telah menjadi salah satu raksasa mode yang paling dikenal dan diinginkan dalam industri ini. Fear of God merilis produk seperti jaket bomber terkenal, denim berkualitas tinggi, kemeja band vintage dan kemeja mewah yang telah merevolusi dunia streetwear. Popularitas brand ini meningkat terutama karena hubungan Jerry dengan banyak ikon budaya populer seperti Kanye West dan Justin Bieber yang telah memakai brand ini pada banyak kesempatan.
Ye (Kanye West), Virgil Abloh, Jerry Lorenzo & Travis Scott.
(Sumber: Pinterest)
Jerry Lorenzo & Justin Bieber 'Purpose' Tour
Justin Bieber & Jerry Lorenzo
(Sumber: Vfiles)
Pada tur Justin Bieber 2016, Purpose World Tour, Jerry Lorenzo merancang merchandise dan outfit Justin Bieber pada saat itu. Design Jerry Lorenzo memiliki rasa nostalgia yang nyata yang terinspirasi oleh merchandise Metallica, Kurt Cobain, t-shirt Marilyn Manson 'Bigger Than Satan', rok Axl Rose.
Justin Bieber menggunakan outfit yang dirancang Jerry Lorenzo
(Sumber: hypebeast.com)
Merchandise yang dibuat dengan sangat baik dan popularitas Justin Bieber membuat nama Jerry Lorenzo dan Fear of God semakin mendunia. Fear of God juga memiliki brand turunan bernama ESSENTIALS yang memiliki target market remaja dan memiliki harga di bawah Fear of God. FOG juga memiliki produk bertema olahraga. Pengaruh olahraga sangat kuat pada diri Jerry Lorenzo. Ayah dari Jerry Lorenzo adalah mantan pemain & pelatih Baseball Profesional, Jerry Manuel. Jerry Lorenzo awalnya juga sempat bekerja mengelola sponsor perusahaan untuk tim LA Dodgers dan kemudian bekerja di pemasaran untuk agen olahraga di Chicago.
Jerry Lorenzo & ayahnya Jerry Manuel
(Sumber: hypebeast.com)
Fear of God memiliki tujuan membuat pakaian yang tak lekang oleh waktu dan menjadi lambang budaya kontemporer melalui interpretasi merek yang berbeda dari ekspresi Amerika. Memberi penghormatan pada warisan unik dengan perpaduan yang direnungkan melalui bahan bermutu tinggi dan pengerjaan yang berkualitas. Fear of God yang sudah memiliki kekuatan brand tersendiri membuat banyak brand yang ingin berkolaborasi. FOG telah melakukan kolaborasi dengan Vans, Nike, Adidas dan brand lainnya.